LOGO narmada
Beranda > Berita > Camat Narmada Siapkan Dewan Hakam Yang Profesional Dan Berkualitas Untuk S…
Berita Utama

Camat Narmada Siapkan Dewan Hakam Yang Profesional Dan Berkualitas Untuk STQ dan MTQ

Posting oleh narmadalobar - 29 Agu 2022 - Dilihat 140 kali

Narmada (28/8) Dalam rangka penyelenggaraan STQ XXVII yang berkwalitas di Kecamatan Narmada, LPTQ menyiapkan Dewan Hakam yang profesional dan berkwalitas. Untuk mewujudkan hal itu LPTQ Kecamatan Narmada menyelenggarakan pelatihan bagi calon Dewan Hakam  pada hari Rabu, 24 Agustus 2022 di aula Kantor Camat Narmada.
Pelatihan ini diikuti oleh  10 orang peserta yang merupakan perwakilan dari beberapa desa yang ada di Kecamatan Narmada ,
Turut hadir pada acara tersebut Kasi Kessos Kecamatan Narmada Dra. Erni Budiasih, Ketua LPTQ Kecamatan Narmada Ahmad Baihaqi, S.PdI. yang juga sebagai salah satu nara sumber dan H.Basyrun M.Saleh, M.SI sebagai Nara sumber kedua.
Camat Narmada  M. Busyairi,S.Sos. MM. pada sambutannya saat membuka acara tersebut menyampaikan bahwa tujuan pelatihan ini adalah untuk memberikan pengetahuan kepada Calon Dewan Hakam karena setiap tahun selalu ada peraturan atau petunjuk tekhnis baru. Keegiatan ini diharapkan mampu melahirkan Dewan Hakam yang berkwalitas sehingga mampu memberikan penilaian secara profesional  pada setiap pelaksanaan STQ/MTQ di Kecamatan Narmada. “Sekalipun tidak tersedia dana namun kami yakin bahwa kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar karena segala biaya dikeluarkan akibat diadakan kegiatan ini akan dibiayai secara swadaya.” jelasnya
 Adapun materi yang disampaikan antara lain tentang metode penilaian dan etika perhakiman serta metode penilaian bidang tajwid dan fashahah.
 
Pelatihan ditutup pada pukul 16.15 wita oleh Kasi Kessos Kecamatan Narmada atas nama Camat Narmada pada acara tersebut Dra. Erni Budiasih menyampaikan terimakasih kepada narasumber atas kesediaannya menjadi pemateri dan kepada peserta disampaikan terimakasih  telah mengikuti pelatihan ini dengan sungguh -sungguh. "Mengingat waktu pelaksanaan pelatihan sangat singkat,maka kami berharap agar seluruh peserta melakukan koordinasi dengan ketua LPTQ paska pelatihan sehingga tujuan kegiatan dapat tercapai," tutupnya. (SSH)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *