LOGO narmada
Beranda > Berita > Keamanan Pemilu, Lomba Desa Dan Adwi 2024 Jadi Agenda Utama Rakor Perdana …
Berita Utama

Keamanan Pemilu, Lomba Desa dan ADWI 2024 Jadi Agenda Utama Rakor Perdana Camat Narmada

Posting oleh narmadalobar - 29 Jan. 2024 - Dilihat 150 kali

Narmada, (29/01). Bertempat di Aula Kantor Desa Buwun Sejati, Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Narmada, diselenggarakan Senin pagi tanggal 29 Januari 2024. Agenda rutin bulanan ini, akan membahas beberapa kegiatan di Kecamatan Narmada diantaranya Keamanan menjelang pemilu, persiapan lomba desa serta lomba ADWI 2024. 
Dipimpin oleh Camat Narmada, rakor juga dihadiri oleh Kapolsek, Danramil, PPK, Panwascam, Kades se Kecamatan Narmada serta undangan lainnya.
Mengawali sambutannya Camat Narmada yang baru dilantik akhir 2023 kemarin menyampaikan terima kasih kepada Kepala Desa Buwun Sejati beserta jajarannya yang telah bersedia menjadi tuan rumah dalam Rekorcam perdana ditahun 2024. 'Selain sebagai ajang silaturahmi Rakorcam juga merupakan media untuk melakukan kordinasi serta berbagi informasi antar Dinas/ Instansi/ lembaga yang ada." harapnya.
Selanjutnya ia berharap kepada para Kades untuk terus mendukung program-program pemerintah khususnya yang dilaksanakan diwilayah Kecamatan Narmada.
Sementara terkait Keamanan menjelang pemilu, Kapolsek Narmada berharap agar koordinasi dan kolaborasi antara pihak keamanan, pemerintah dan penyelenggara harus terus dijaga dan ditingkatkan. "Disamping keamanan dalam rangka pemilu, kita juga jangan lalai dengan kondisi Kamtibmas diwilayah kita, termasuk bencana alam yang bisa saja terjadi kapan saja dan dimana saja," imbuhnya.
Senada dengan apa yang disampaikan Kapolsek, Danramil Narmada yang diwakili oleh Babinsa Buwun Sejati juga berharap agar semua pihak dapat bersama-sama menjaga keamanan khususnya pada saat penyelenggaraan pesta demokrasi nasional Pebruari mendatang.
Terkait Lomba ADWI 2024, narasumber yang hadir adalah pendamping desa wisata yang ditunjuk oleh Dinas Pariwisata Lobar. Selaku sekretaris DPD NTB Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia, Devi (sapaan akrabnya) menyampaikan hal-hal yang harus dipersiapkan dalam mengikuti ADWI 2024, salah satunya dalam bentuk dokumen. Lebih lanjut ia menyampaikan bahwa semua Desa, khususnya Desa Wisata bisa ikut serta untuk berkompetisi pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2024. "Silahkan disiapkan beberapa dokumen dan data dukung lainnya baik berupa Photo dan Video, daftar secara online ke kementerian Pariwisata melalui link yang sudah disiapkan." jelasnya.
Dan untuk membahas lebih lanjut terhadap materi, disiapkan pula waktu untuk berdiskusi. Beberapa kepala desa menyempatkan diri untuk bertanya dan meminta penjelasan lebih lanjut terkait masalah serta potensi yang ada didesa masing-masing dan langsung dijawab atau ditanggapi oleh para narasumber yang hadir.

(PPID Kantor Camat Narmada/Dedeng)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *