LOGO narmada
Beranda > Berita > Khidmat, Pelaksaaan Apel Hut Ri Ke-77 Di Kecamatan Narmada.
Berita Utama

Khidmat, pelaksaaan Apel HUT RI ke-77 di Kecamatan Narmada.

Posting oleh narmadalobar - 18 Agu 2022 - Dilihat 109 kali

Narmada(18/08) “Lombok Barat saat ini memiliki satu semangat dalam penguatan karakter yang diistilahkan dengan FASTI. FASTI adalah singkatan dari Fathanah, Amanah, Siddiq, Tabligh dan Istiqamah.” Itulah penggalan sambutan Bupati Lombok Barat yang dibacakan oleh Camat Narmada saat menjadi Pembina Upacara Bendera dalam rangka peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022 kemarin.

Upacara yang digelar di halaman Kantor Camat Narmada ini dihadiri oleh Forkompincam, Kepala UPT, Kepala Desa, tokoh agama dan tokoh masyarakat se Kecamatan Narmada. Dan juga diikuti oleh seluruh Karyawan /karyawati Kantor Camat Narmada, Anggota Polsek dan Koramil Narmada, Karyawan/ Karyawati UPT  Dinas Nivo Kecamatan, Puskesmas Sedau, Puskesmas Narmada, Puskesmas Suranadi, Forum Sekdes, Forum BPD serta undangan lainnya.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan bahwa Fathonah, diwujudkan dengan menjadi warga Lombok Barat yang cerdas, beretika, professional, solutif, kreatif, inovatif serta semangat untuk terus mengembangkan diri, belajar dan terus belajar. Amanah, realisasikan melalui sikap jujur, loyal, sabar, ikhlas, transparan, teladan dan berintegritas. Siddiq, tunjukkan dengan sikap teliti, analistis, cepat dan tepat, bertanggung jawab serta memenuhi janji dan sumpah. Tabligh, dilaksanakan  dengan  sikap  dan  sifat komunikatif, empati,  bijaksana,  melayani, kolaboratif dan informatif. Dan Istiqamah, ditunjukkan dengan sikap percaya diri, kuat, berkomitmen, optimis, taat dan berani.

Disampaikan juga bahwa di tengah kesulitan yang kita alami di Lombok Barat, yang juga dialami kabupaten/ kota lain seluruh Indonesia, kita berhasil meraih sejumlah prestasi membanggakan. Beberapa di antaranya: Predikat WTP selama 8 tahun berturut-turut; Angka harapan laina sekolah tertinggi di NTB; IPM terbaik ke-4 di NTB; Kabupaten  Kategori  Digital  terbaik di NTB; Keterbukaan Informasi Publik dan Pelayanan Publik dengan Nilai Tertinggi di NTB; LPPD Terbnik selama 3 tahun berturut-turut di NTB; Kabupaten Layak Anak torbaik se-NTB; Penghargaan Bidang Pencegahan Perkawinan Anak Tingkat Nasional; dan BKN Award 2022 Kategori 3 Impleinentasi Penetapan Manajemen Kinerja.

Secara Nasional Peringatan HUT RI ke 77 tahun 2022 ini mengusung Tema besar sesuai SE Mensekneg No : B-620/M/S/TU.00.04/07/2022 adalah Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Tema ini berhubungan dengan Pandemi Covid 19 yang berdampak pada tekanan ekonomi berat, kecemasan sosial ditengah tengah masyarakat sehingga semua elemen bangsa diharapkan bergerak Bersama dan bergotong royong untuk mewujudkan harapan baru.

Camat Narmada, Muhammad Busyairi, MM.  seusai upacara menyatakan bahwa Upacara peringatan HUT ke-77 RI ini sebagai momentum mengenang perjuangan para pahlawan melawan penjajah, dan kita sebagai generasi yang menikmati kemerdekaan mampu berbuat yang terbaik dalam kehidupan berbangsa dan bernegara sesuai bidang tugas kita masing-masing, serta dengan tetap menjaga persatuan dan kesatuan di kalangan sesama anak bangsa.

Sementara itu untuk petugas upacara selain karyawan/ karyawati Kantor Camat Narmada juga dilibatkan beberapa unsur antara lain Pemimpin upacara dan Komandan Pleton dari Unsur TNI – Polri, Pengibar Bendera dari Paskib SMA 1 Narmada, Paduan Suara dari unsur PKK dan Pemimpin doa Kepala KUA setempat.

Upacara yang dimulai sejak pukul 07.30 Wita berlangsung khidmat dan sukses hingga pukul 08.00, tanpa ada halangan ataupun kendala. Sesusai upacara kegiatan ditutup dengan sesi foto bersama. (Pak De)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *