LOGO narmada
Beranda > Berita > Meriah, Haul Dan Kegiatan Budaya Di Narmada
Berita Utama

Meriah, Haul dan Kegiatan Budaya di Narmada

Posting oleh narmadalobar - 7 Agu 2023 - Dilihat 202 kali

Narmada (6/8).

Majlis Zikir Tariqat Qodiriyah Wan Naksabandiyah Desa Nyurlembang menggelar HAUL yang ke - 3 sejak dibentuk Agustus 2020 silam. Lukman Hakim, Kades Nyurlembang selaku salah satu pembina menyampaikan bahwa beberapa kegiatan yang dilaksanakan dalam Haul kali ini diantaranya Roah Gubuk, Tawajuh, Perajean,ngerantok, Santunan untuk anak yatim, Sunatan dan pembacaan hikayat atau takepan. Rangkaian kegiatan dilaksanakan sejak Jumat hingga Minggu (4-6/8).

Lebih lanjut Lukman menyampaikan bahwa dalam acara Perajean selain mengarak anak-anak yatim yang dikhitan juga dibawa beberapa pusaka warisan leluhur. "Dari ratusan benda pusaka yang ada, kami hanya mengeluarkan beberapa saja." Jelasnya.

Puncak acara yang digelar Minggu (6/8) dihadiri oleh Kabag Kesra Kabupaten Lombok Barat, Camat Narmada, Kapolsek Narmada serta Jamaah majlis zikir.

Selain pengajian dan Roah Namatan juga pemberian Santunan kepada 500 anak yatim yang berasal dari kecamatan Narmada dan Lingsar.

Kegiatan yang dibalut nuansa Religius dan Budaya Sasak ini berlangsung meriah. Masyarakat setempat dan jamaah sangat antusias menyaksikan serta mengikuti seluruh rangkaian acara.

Sementara itu Camat Narmada M. Busyairi merespon positif kegiatan ini. Ia menegaskan bahwa pertama kalinya haul diisi dengan kegiatan keagamaan yang dirangkai dengan kegiatan melestarikan adat budaya.

"Semoga kegiatan agama dan budaya adat ini bisa terus sejalan, sehingga nilai-nilai luhur di masyarakat terus terjaga," harapnya. (Pak De)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *