LOGO narmada
Beranda > Berita > Safari Ramadahan, Sekda : Masyarakat Memiliki Peran Besar Atas Prestasi Lo…
Berita Utama

Safari Ramadahan, Sekda : Masyarakat Memiliki Peran Besar atas Prestasi Lobar

Posting oleh diskominfolobar - 24 April 2022 - Dilihat 439 kali

Gerung, Diskominfotik - Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Barat DR. H. Baehaqi mengatakan bahwa prestasi prestasi membanggakan yang diperoleh Lombok Barat dalam kurun waktu 3 tahun ini tidak lepas dari peran penting semua pihak. Salah satunya adalah masyarakat Lombok Barat.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Kabupaten Lombok Barat saat safari ramadhan di Masjid Nurul Jibal Dusun Gumese Tengah Desa Giri Tembesi Kecamatan Gerung, Sabtu, 23 April 2022.

Menurut Sekda Lobar masyarakat memiliki peran penting dalam membawa Lombok Barat memperoleh prestasi prestasi membanggakan tersebut. Dengan partisipasi masyarakat dalam berbagai program yang dilaksanakan oleh pemerintah proses pembangunan berjalan dengan lancar dan baik. Bahkan Pemkab dapat memperoleh pencapaian yang tinggi di tingkat propinsi.

"Kami di pemda menjadi regulator dan mengawasi serta mengatur pelaksanaanya dan masyarakatlah yang berperan penting hingga kita memperoleh angka harapan sekolah tertinggi dan IPM naik di posisi 4. Ini peran besar masyarakat" ujarnya.

DR Baehaqi mengatakan bahwa peran masyarakat dalam pembangunan itu sangatlah vital. Dengan semangat kolaborasi dan gotong royong proses pembangunan dapat berjalan dengan sangat baik dan memperoleh hasil maksimal. Menurutnya ini menjadi kunci penting dalam membangun Lombok Barat. Selain itu dalam kesempatan ini, Sekda kembali menyampaikan tentang pentingnya disiplin di dalam kehidupan. Menurutnya dengan disiplin proses pembangunan ini berjalan lancar dan sukses.

"Puasa ini melatih kita disiplin dan konsep disiplin yang kita jalani saat puasa juga harus kita terapkan setelah kita puasa" ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan Kultum oleh pimpinan Baznas Lobar TGH Syukri. Ia membahas tentang makna puasa yang sangat bermanfaat dalam kehidupan. Dalam safari ramadhan yang diselenggarakan saat subuh ini juga diserahkan bantuan hibah masjid sebesar 25 juta rupiah, alat sound system dan sarung. Walaupun dilaksanakan di daerah yang jalan atau medannya menanjak, para pejabat yang tergabung dalam tim 2 tetap antusias hadir dalam kegiatan ini.

Hadir dalam kegiatan ini antara lain Sekda Lobar, Asisten Daerah III H. Ilham, M. Pd, para kepala dinas, Camat Gerung, Kades dan Para Kepala Dusun serta masyarakat setempat yang memenuhi masjid.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *