LOGO narmada
Beranda > Berita > Safari Ramadhan, Bupati Fauzan Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi
Berita Utama

Safari Ramadhan, Bupati Fauzan Ajak Masyarakat Perkuat Silaturahmi

Posting oleh diskominfolobar - 24 April 2022 - Dilihat 360 kali

Gunungsari, Diskominfotik - Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid terus mengajak masyarakat untuk memperkuat silaturahmi dan gotong royong. Menurutnya hal tersebut menjadi kunci penting dalam mensukseskan pembangunan pada semua tingkatan.

Hal itu disampaikan Bupati Fauzan dalam sambutannya pada kegiatan safari Ramadhan Subuh yang dilaksanakan di masjid Fathurrahman Dusun Jeringo Daye, Desa Jeringo Kecamatan Gunung Sari, Sabtu, 23 April 2022.

Bupati dua periode itu menyampaikan bahwa dengan memperkuat silaturahmi dan kebersamaan serta gotong royong masyarakat akan menjadi kuat. Hal yang tidak sulit untuk dilakukan akan menjadi mudah dengan kebersamaan dan gotong royong. Ia mengatakan bahwa itu menjadi kunci penting bagi Lombok Barat dalam meraih berbagai prestasi membanggakan saat ini.

"Mari kita perkuat silaturahmi dan kebersamaan serta gotong royong di masyarakat agar pembangunan berjalan dengan baik dan maksimal" ujarnya.

Dalam kesempatan ini Bupati juga mengatakan bahwa pada periode ini berbagai prestasi penting berhasil diraih oleh Lombok Barat. Salah satunya adalah terkait dengan harapan lama sekolah dimana Lobar tertinggi. Selain itu IPM Lobar mengalami peningkatan yang sangat baik hingga menempati posisi 4 saat ini.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut dapat diraih berkat partisipasi dan peran penting masyarakat Lombok Barat. "Karenanya semangat kebersamaan dan gotong royong serta silaturahmi ini harus terus kita perkuat" ujarnya.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Fauzan meminta agar semua masyarakat untuk terus memperhatikan pendidikan anaknya. Ia meminta agar anak anak Lombok Barat dapat bersekolah tinggi agar Lombok Barat semakin maju.

Ia juga mengatakan bahwa dengan pendidikan dan sekolah selain dapat mencetak generasi penerus bangsa hal ini juga menjadi salah satu cara untuk mengurangi pernikahan usia dini di Lombok Barat. "Mari kita terus berupaya agar anak anak kita dapat sekolah tinggi agar daerah kita semakin maju" ujarnya.

Dalam kesempatan ini juga disampaikan tausiah oleh Ketua Baznas Lombok Barat TGH Taisir LC. Dalam pemaparannya TGH Taisir mengajak semua masyarakat untuk benar benar memanfaatkan 10 malam terakhir untuk beribadah. Karena 10 malam terakhir ini memiliki keistimewaan dalam meraih fitrah.

Dalam kesempatan ini juga Bupati menyerahkan bantuan hibah kepada masjid sebesar 25 Juta. Selain itu diserahkan juga al Qur'an kepada pengurus masjid.

Hadir dalam kesempatan ini Bupati Lobar, Asisten Daerah I H. Agus Gunawan, Pimpinan Baznas Lobar, Dirut PTAM Giri Menang, Kepala OPD, Camat Gunungsari, Kades Jeringo dan Masyarakat setempat.


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *