LOGO narmada
Beranda > Berita > Camat Narmada Operasi Plastik
Berita Utama

Camat Narmada Operasi Plastik

Posting oleh narmadalobar - 5 Juli 2022 - Dilihat 63 kali
 
 
Narmada (24/6). Operasi plastik cendrung dilakukan untuk mempercantik diri atau memperbaiki kondisi tubuh pasien menjadi seperti yang diinginkan. Seperti halnya yang dilakukan camat Narmada M. Busyairi bersama stafnya Kamis (23/6) kemarin. Akan tetapi oplast yang dilakukan oleh Camat Narmada kali ini semata -mata bertujuan untuk mempercantik lingkungan. Dengan berbekal kantong plastik berukuran besar dan alat penjepit yang terbuat dari bambu, seluruh karyawan karyawati dengan penuh semangat menyisir jalan dari batas desa hingga Kantor Desa sepanjang 3 KM. Target operasi adalah sampah plastik yang ada dipinggir jalan menuju Desa Wisata Buwun Sejati, Narmada.
Dipilihnya desa Buwun Sejati sebagai lokasi operasi karena desa tersebut sedang mempersiapkan kedatangan Tim Juri Lomba Anugerah Desa Wisata Indonesia yang akan datang hari ini Jum'at (24/6) serta kunjungan Menteri Pariwisata dan ekonomi kreatif Sandiaga Uno esok harinya.
Busyairi menegaskan bahwa kegiatan ini nantinya akan dikembangkan diseluruh wilayah kecamatan Narmada.
" Kegiatan ini kami beri nama Operasi plastik untuk Awet Muda. Yang inti kegiatan adalah, memungut sampah plastik yang ada dilingkungan kita dan menghimbau masyarakat agar melakukan pemilahan sampah dari rumah." tegasnya.
Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa kata Awet Muda sudah sangat identik dengan air awet muda yang ada di Narmada.
Kegiatan ini berhasil mengumpulkan sampah plastik sekitar 30 kantong plastik selanjutnya ditampung dikontainer sampah milik Pemda Lobar untuk dibawa ke TPA.
Sementara itu Kades Buwun Sejati Muhidin sangat berterima kasih kepada Bapak Camat beserta jajarannya yang telah melakukan operasi plastik diwilayahnya. Karena sangat terlihat hasilnya. Ia berjanji akan mengembangkan program ini bersama seluruh unsur pemerintahan desa dan masyarakat desa Buwun Sejati.

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *