LOGO narmada
Beranda > Berita > Camat Narmada Operasi Plastik Kedua.
Berita Utama

Camat Narmada operasi plastik kedua.

Posting oleh narmadalobar - 8 Juli 2022 - Dilihat 88 kali
Untuk kedua kalinya Camat Narmada beserta seluruh karyawan dan karyawati melakukan operasi plastik. Kali ini lokasi yang dipilih adalah jalan desa Mekarsari. Kegiatan ini dilakukan pada Jumat pagi (1/7) seusai apel pagi di Kantor Camat Narmada .
Sebagai mana diketahui bahwa sebelumnya oplas awet muda dilaksanakan untuk pertama kalinya didesa Buwun Sejati, dalam rangka menyambut tim juri ADWI 2022 serta kunjungan Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno kamis (23/6) lalu.
Kepada awak media yang meliput kegiatan tersebut Camat Narmada, Muhammad Busyairi menyatakan bahwa kali ini oplas awet muda dilaksanakan didesa Mekarsari dalam rangka persiapan lomba desa tingkat propinsi Nusa tenggara barat. Dimana desa Mekarsari dinyatakan sebagai pemenang dalam Lomba serupa di tingkat kabupaten Lombok barat.
"Selain untuk mendukung Desa Mekarsari yang mewakili kabupaten Lombok barat dalam lomba desa tingkat propinsi, kegiatan ini juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan khususnya dari sampah plastik yang masih banyak ditemukan disepanjang jalan menuju kantor Desa. Selain sangat menggangu pandangan, sampah plastik juga sangat sulit untuk terurai dan sangat berdampak pada kesehatan lingkungan. Kami datang untuk memberikan edukasi serta motivasi kepada masyarakat untuk menangani sampah dengan melakukan pemilihan dari rumah." Jelasnya.
Sementara itu, kades Mekarsari, Sapinah, menyambut baik program ini. "Kegiatan ini sangat bermanfaat dan hasilnya sangat terlihat. Kedepan kami akan melanjutkan program ini bersama segenap unsur pemerintahan serta masyarakat desa Mekarsari." Tegasnya

Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *