LOGO narmada
Beranda > Berita > Camat Narmada Wakili Wabup Hadiri Jalan Sehat Di Desa Golong
Berita Utama

Camat Narmada wakili Wabup hadiri jalan sehat di Desa Golong

Posting oleh narmadalobar - 20 Agu 2022 - Dilihat 102 kali

Narmada (20/8). Ribuan peserta Jalan sehat memadati halaman kantor Desa Golong, Sabtu (20/8). Antusias masyarakat tak bisa dibendung mengingat kegiatan ini merupakan yang pertama kali digelar setelah PPKM diberlakukan akibat pandemi covid-9. Pemdes Golong yang didukung berbagai pihak dan beberapa sponsor melaksanakan rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77 tahun 2022. Sehari sebelum jalan sehat sudah dilaksanakan juga beberapa lomba diantaranya Lomba Kampung Sehat, tarik tambang dan beberapa lomba permainan lainnya.
Diawali Senam sehat yang dipandu Sekcam Narmada Suri Rahayuni nampak seluruh peserta bersemangat mengikuti setiap gerakan yang diiringi irama "aerobik". Selanjutnya didampingi Camat Narmada, ketua BPD, Kapus Sedau, dan Ka. UPT PKBPPPA, Kades Golong H. Zainuddin melepas peserta jalan sehat yang diperkirakan berjumlah 1500 orang.
Seusai melepas peserta, Kades, Camat, ketua BPD dan undangan lainnya ikut serta jalan sehat sesuai rute yang telah ditentukan.
Camat Narmada Muhammad Busyairi dalam sambutannya sebelum pelepasan menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah sebagai bentuk semangat masyarakat untuk mengisi kemerdekaan. " Semula acara ini akan dihadiri langsung oleh Ibu Wakil Bupati, akan tetapi karena ada agenda lain, maka beliau meminta saya untuk mewakilinya." Jelasnya setelah menyampaikan salam dari Wabup Lobar Hj. Sumiatun kepada semua peserta yang memenuhi halaman depan kantor desa Golong.

Ditengah perjalanan, panitia membagikan kupon door prize kepada seluruh peserta yang akan diundi dipanggung utama setelah semua peserta tiba kembali lokasi kegiatan. Panitia telah menyiapkan berbagai macam hadiah, mulai dari sepeda gunung, sepeda anak-anak hingga perabot rumah tangga. Acara pengundian kupon door prize juga dirangkai dengan acara pengumuman pemenang dan penyerahan hadiah lomba kampung sehat tingkat desa Golong.

Sementara itu Haji Jen, sapaan akrab Kades Golong menjelaskan bahwa kegiatan tersebut dalam rangka semarak HUT. RI , sekaligus memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat sesuai tema HUT RI ke 77 Pulih lebih cepat, Bangkit lebih kuat. "Dua tahun terakhir ini kita tidak boleh berkegiatan yang melibatkan orang banyak, maka melalui moment ini kita mmberikan hiburan yang membuat suasana happy dan bahagia untuk masyarakat dan memberikan motivasi dalam mensuskseskan Program Oplas dengan melakukan Lomba Kampung sehat."jelasnya .(Pak De)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *