LOGO narmada
Beranda > Berita > Sosialisasikan Si Warta, Diskominfotik Lobar Kunjungi Narmada
Berita Utama

Sosialisasikan Si Warta, Diskominfotik Lobar Kunjungi Narmada

Posting oleh narmadalobar - 3 Agu 2022 - Dilihat 79 kali

Narmada (3/8) - Sesuai jadwal yang telah ditentukan,  Selasa (2/8) kemarin Tim dari Diskominfotik Lombok Barat mengunjungi Kantor Camat Narmada. Kunjungan ini dalam rangka sosialisasi dan koordinasi terkait program SATU DATA melalui aplikasi Siwarta atau Sistem Informasi Warung Data.
Sosialisasi dilaksanakan di aula kantor camat Narmada yang baru selesai direhab setelah sempat beberapa tahun tidak bisa difungsikan karena rusak parah akibat gempa bumi yang terjadi beberapa tahun silam.
Camat Narmada Muhammad Busyairi beserta jajaran menerima Tim dan menyambut baik kegiatan ini. Ia berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik, demi tercapainya tujuan program SATU DATA di Lombok Barat.
"Sebenarnya hari ini adalah jadwal kami untuk melakukan pembinaan didesa melalui program Lobisa, akan tetapi adanya kegiatan ini yang kami anggap penting, maka kegiatan Lobisa hari ini kami tunda dan akan kami jadwalkan ulang." tegasnya.
Sementara itu Kabid Statistik Sektoral Dinas Kominfotik Lobar Anni Wahyu Ningsih, SKM. yang mendampingi Tim berterima kasih karena telah diterima dengan baik dikantor camat Narmada. Ia mengakui jika dibeberapa kantor camat atau OPD yang pernah dikunjungi sebelumnya, tim hanya diterima oleh beberapa orang saja, sedang dikantor camat Narmada, hampir seluruh karyawan dan karyawati dikerahkan untuk mengikuti kegiatan ini.
Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa  pentingnya Data yang akurat dan valid dalam proses perencanaan kegiatan, serta memberikan sosialisasi mulai dari cara pengisian data sampai pada tahap verifikasi , lalu dikirimkan ke Diskominfotik selaku Wali Data, untuk dipublikasikan.

Selanjutnya terkait website, Anni berharap agar semua OPD termasuk Kantor Camat Narmada untuk lebih produktif dalam membuat berita serta melengkapi informasi atau data pada website. Untuk meningkatkan kemampuan OPD dan desa yang ada di Lombok Barat dalam menjalankan website, Diskominfotik telah melaksanakan program SENIN KITA (Sekolah Jurnalistik dan Kajian Berita) yang bisa diikuti oleh OPD serta desa-desa di Lombok Barat. Kegiatan ini dilaksanakan secara zoom meeting setiap Senin pagi dengan materi dan narasumber yang berbeda. " Silahkan bagi teman - teman yang ingin belajar tentang Jurnalistik bisa mengikuti kegiatan tersebut," tutupnya. (Mr.D)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *